Selamat Datang di Blog sederhana saya.. Semoga terus betah dan sering-sering mampir di sini... Salam Damai Selalu.. Peace (^.^)v

Kamis, 23 Mei 2013

Puisi Teman

Hai sobat blogger. Kali ini saya mau membagikan puisi - puisi yang dibuat oleh temanku.. Puisi - puisinya bagus - bagus lohh.. Yappp, langsung aja..



A Goodbye

Ketika hati itu berpaling…
Penyesalan itu pun datang …
Ketika tubuh itu menjauh…
Barulah kita menyadari bahwa ia begitu berarti…
                                
Ketika raga itu terlepas dari gengaman…
Akhirnya kita menyadari bahwa ia begitu penting…
Dan perasaan kehilangan pun datang…
Perasaan yang pernah hilang terbuang begitu saja…

Perasaan sesak yang membuncah di dada…
Perasaan kerinduan akan masa – masa yang dulu…
Masa – masa yang kita sia – siakan begitu saja…
Masa masa ketika ..ia masih berada dalam genggaman…

Maaf , hanya itu yang dapat kukatakan…
Namun sepertinya kata maaf itu tidak akan cukup , benarkan ?...
Kau tidak akan kembali lagi padaku…
Kau telah memiliki orang lain yang telah mencintaimu dengan tulus…
Tidak sepertiku…

Jadi aku hanya dapat menerimanya…
Tanpa penolakan dan dengan rasa sakit di dada yang menyesakkan…
Jadi berbahagialah dengannya…
Aku bahagia ketika kau bahagia…

Dan…
Selamat tinggal…
Anyeong Nae sarang


Biak , March 01 , 2013




A Little White Lie

Terkadang , aku merenungi, tentang apa yang telah kuperbuat…
Hatiku , selalu berkecamuk dan berperang...
tentang benar atau salahkah yang kulakukan…
terkadang aku bertanya – tanya dalam hatiku…
tentang apa tujuanku melakukan ini semua…
terkadang aku bertekad untuk mengatakan semua kebenarannya…
namun , saat melihatmu , seluruh keberanianku menghilang entah kemana…

oleh karena itu kuputuskan untuk tetap pada kebohonganku…
biarlah , pada akhirnya aku yang tersakiti…
melihatmu tersenyum dan bahagia itu sudah lebih dari cukup bagiku…
biarlah pada akhirnya , aku yang menangis tertahan dan tersiksa..
dengan apa yang kulihat saat ini…
aku bahagia…

karena ini semua adalah pilihanku…
aku tak peduli tentang apa yang akan dikatakan oleh orang lain..
aku tak peduli tentang apa yang akan terjadi di akhirnya…
aku tak ingin membayangkannya , namun aku berharap pada tuhan…
agar aku bisa lebih lama menikmati ini semua…
yah , karena aku tahu namun aku tak peduli…
yah, karena aku bodoh…
namun aku bahagia…
lebih baik kita mengatakan kebenaran yang menyakitkan daripada ...
sebuah kebohongan yang manis…
karena ini semua pada akhirnya akan membawa kita pada penyesalan…

namun , bukankah dibalik sebuah cerita akan ada sebuah kisah yang baik ? …
yah , ini semua akan menjadi sebuah pelajaran bagiku sendiri…
dan bukankah guru terbaik adalah pengalaman ?...
karena semua cerita ini biarlah kupendam dengan sendirinya…
kaerena aku percaya , rasa ini datang dengan sendirinya ..
dan akan pergi dengan sendirinya…
aku hanya berharap semua akan indah pada waktunya…


Biak , February 21 , 2013
Inspirated by : Novel “A Little White Lie”




 

Afraid

Karena aku takut…
Karena Aku takut saat aku melihatmu…
Kau bagaikan seeekor angsa yang rupawan…
Sedang aku hanyalah seekor itik buruk rupa …
Yang bermimpi besar untuk mendapatkanmu…

Karena aku cukup tahu diri…
Untuk merasa , aku tak pantas untuk dirimu yang maha sempurna…
Karena aku hanyalah seorang yang biasa dan punya banyak kekuranngan…
Yang tak pantas bersanding denganmu…

Karena aku takut…
Ketika aku berharap lebih , hingga terbang melayang…
Kau akan menghancurkan harapanku itu…
Menghempaskanku dari angkasa ke tanah dengan sangat kuat…

Karena saat bersamamu aku bagaikan setitik debu di angkasa maha luas…
Aku takut saat aku bersamamu aku justru akan memperburuk sinarmu…
Salahkah jika aku berharap…
Salahkah jika aku terus menyanyikan lagu hatiku untukmu…
Aku cukup tahu diri untuk merasa tak pantas seperti seorang pungguk merindukan bulannya…

Namun bukankah selalu ada keajaiban ?...
Salakah jika aku berharap kita seperti cerita Cinderella…
Karena satu yang kutahu…
Aku takut …
Aku takut untuk mengenalmu saat pertama kali kulihat dirimu…
Saat aku mengenalmu aku takut untuk menyukaimu…
Saat aku menyukaimu aku takut tak dapat memilikimu…
Dan saat aku memilikimu , aku takut untuk kehilangnmu…


Biak , March 13 ,2013





Aku , Kamu , Kita

Aku tahu , banyak yang tak setuju akan cerita kita…

Kita bagaikan langit dan bumi , Bulan dan Matahari , Serta Minyak dan Air…

Mereka tak tahu apapun tentang cerita ini…

Cerita tentang aku , kamu , kita…

Walaupun kita berbeda, namun…

Bukankah perbedaan itu yang menjadikan kita satu…


Karena dari perbedaan itulah kita saling melengkapi satu sama lain…

Karena dari perbedaan itulah ada keberagaman…

Karena dari perbedaan itulah , aku dan kamu , menjadi kita…

Karena aku percaya manusia hanya punya satu hati dan setengah cinta…

Dan setengah lagi bagian cintaku ada dihatimu…

Karena aku percaya dua hati yang menjadi satu adalah cinta …

Itulah cerita tentang aku , kamu , kita…






Cry

Disini aku menangis…
Menangis terisak sambil mendekap kakiku sendiri…
Berharap seluruh yang kurasakan menghilang tanpa jejak…
Bagai debu yang tertiup oleh angin…

Aku kembali menangis…
Berharap yang maha kuasa dapat memutarbalikkan hatiku…
Semudah seseorang membalik telapak tangan…
 Berharap semua ini hanyalah ilusi semata …


Mengapa , aku bisa sebodoh ini ?...
Sangat bodoh untuk jatuh dalam sebuah perangkap…
Sebuah perangkap yang bernama Cinta…
Ya , cinta .. sebuah hal yang indah sekaligus menyakitkan…
Yang hanya karena tak terbalaskan…
Membuatku menjadi seseorang yang lemah , rapuh dan naïf…
Yang berharap pada sesuatu yang takkan pernah ada…
Dan takkan pernah terwujud

Menangis aku kembali…
Berharap semua ini hanyalah bunga tidur semata…
Yang ketika aku terbangun,Semua ini akan berakhir dan sirna dengan sendirinya…
Namun itu hanyalah harapan kosong semata…
Karena nyatanya setiap aku terbangun , aku justru semakin terluka dalam…


Entahlah , bahkan aku sendiripun tak tahu…
Sudah berapa ember air mata yang kukeluarkan hanya untuk menangisi diriku sendiri…
Menangisi diriku yang sungguh naïf dan bodoh..
Entahlah , mengapa aku selalu terjebak di situasi yang sama…
Yang semakin lama semakin menyesakkan…

Aku sangat ingin keluar dari perangkap ini …
Namun aku seperti ditarik ulur olehnya…
Disatu sisi ia menjauhkan dan melepasku…
Di sisi yang lain ia menarikku sangat erat…
Kumohon , jangan biarkan aku seperti ini…
Aku bisa gila oleh hal ini …
Tak cukupkah kau membuatku menangis setiap harinya ?





Love Without Wings

Apakah perasaan ini benar…
Apakah aku boleh memendam perasaan ini…
Mengapa tidak ? kau dan aku hanyalah sahabat…
Yah , sahabat tidak lebih…
Aku hanyalah pelarianmu ketika sedih…



Mengapa kau tak melihatku…
Melihatku sebagaimana mestinya…
Melihatku seperti aku melihatmu…
Bukan melihatku hanya sebagai sahabat berbagi cerita suka dan duka…



Banyak yang mengatakan persahabatan antara namja dan yeoja tak ada yang murni ketulusan …
Namun pasti ada sarang di dalamnya...
Yah , itulah yang kurasakan padamu…
Namun tidakkah kau merasakan hal yang sama...



Mengapa hanya aku yang merasakan ini…
Mengapa disaat kau tertawa dengannya…
Aku justru merasakan kepedihan mendalam…
Tuhan , jika rasaku ini salah tolong hapuskan rasa ini selamanya…



Namun, setelah kurenungi dengan baik…
Aku sadar.. kau menjadikanku sahabat bukan tanpa alasan..
Namun , karena kau menyayangiku…
Karena kau ingin dirikulah yang menjagamu dan tempatmu berlari jika tak mempunyai tujuan…



Rasaku ini tidaklah salah…
Bukankah tak ada salahnya menyayangi seseorang…
Rasa ini bukanlah sarang melainkan rasa sayang seorang oppa kepada yeodongsaeng nya  semata…
Rasa sayang dan ingin melindungi sepertiappa kepada aegya nya semata…



Yah , karena aku tahu persahabatan itu adalah cinta tanpa sayap...
yang akan tetap menjaga dirimu tetap berdiri di atas tanah…
yang tak seperti cinta yang dapat membuatmu melayang dan terhempas jatuh ke tanah pada saat yang bersamaan…
yang akan selalu membuatmu sadar akan kekurangan dan kelebihanmu dan membantumu menemukan jalan keluarnya
yang tak seperti cinta yang membutakanmu dan menyeret dalam ketersesatan dan misteri yang tak berujung…




Segini aja, ya?? Tapi bagaimana?? Baguskan.. Itu lah kehebatan temanku. Dia sangat ahli dalam membuat puisi..
Sekiann.. ^^ 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar